Sabtu, 07 April 2012

Jalan-jalan Ke Luar Negeri


“Bagaimana dengan Negara ini? Apakah kamu ingin ke sana?” Tanya tante ku.

“Boleh, kelihatannya seru. Tetapi ada 1 hambatan” jawabku.

“Apa itu?” “Aku tidak mempunyai cukup uang saku”

Kemudian tanteku berkata, “sudah santai saja, nanti tante yang bayarin semua”

Wow….aku sangat amat senang dan bahagia sekali. Pertama kalinya untuk pergi ke luar negeri, pengalaman yang sangat seru. Satu lagi yang sangat bermanfaat yaitu melatih bahasa inggrisku setelah beberapa bulan aku kursus di TBI, tepatnya di TBI ABM Campus .

“One laksa, auntie” kataku kepada penjual makanan di kafetaria. “One laksa” teriak si penjual kepada temannya. “How much it costs?” tanyaku. “4.50 dollar” “Thank you, auntie” “Your welcome”
Pertama kalinya aku berbahasa inggris di Negara ini karena aku pergi membeli makan sendiri tanpa ditemani, aku dilatih untuk berani.

Saat naik angkutan umum yaitu kereta super cepat MRT (Mass Rapid Transit) aku sempat tersesat, aku bingung harus naek kereta yang mana. Mencoba membaca peta tapi tidak juga mengerti dan akhirnya beruntung diriku karena ada anak muda yang mau menolongku.

 “Hi..Can I help you?” Tanya anak muda itu. 

“I want to go to York hotel, which MRT to the York hotel?” 


Dia menjelaskan dengan sangat detail tetapi sayang aku masih tidak mengerti juga karena arahnya begitu rumit. Akhirnya saya diantarkan sampai di hotel. Pengalaman tak terlupakan di Singapura, seru, asik, dapat teman baru. It’s cool!! 

Disertakan pada lomba Blog Entry bertema Inspiring and Empowering through TBI, kerja sama Blogfam dan http://www.tbi.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar